SIARAN PERS

Nomor: 29/SP/HM/BKKP/II/2020

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menghadiri Tokopedia START Summit 2020. Acara yang mengusung tema “Transforming Indonesia Through Technology” merupakan bagian dari Tokopedia Academy ini bertujuan sebagai wadah pengembangan talenta digital di Indonesia.

“Program ini sejalan dengan usaha pemerintah mendorong perkembangan talenta digital guna memenuhi kebutuhan industri 4.0. Semoga semakin dapat menumbuhkan semangat seluruh pihak untuk bersama membangun talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem industri teknologi yang lebih signifikan,” ungkap Menristek/Kepala BRIN saat memberikan sambutan di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka pada Sabtu (22/2).

Tokopedia START Summit 2020 adalah salah satu bentuk upaya Tokopedia berbagi pengalaman dalam dunia digital melalui talenta-talenta yang dimiliki kepada para pegiat teknologi secara luas. Pada ajang ini banyak menyuguhkan topik di bidang teknologi informasi seperti Tokopedia Technology Evolution, Future Technology Forecast, Core Engineering, Infrastructure and Productivity. Selain wawasan inovasi, para peserta juga dapat belajar langsung dengan pelaku industri, komunitas, dan Tim Engineering Tokopedia.

“Saya mengapresiasi Tokopedia sebagai salah satu pelaku entrepreneurship dan technology. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan muncul technopreneur lain, sehingga jumlah unicorn kita bertambah,” ungkap Menteri Bambang.

Dalam penutup sambutannya Menteri Bambang memastikan pemerintah mendukung secara penuh terhadap acara-acara serupa seperti Tokopedia START Summit 2020 yang mendorong inovasi dan inisiasi memajukan talenta digital indonesia.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN