Komite Kerja Sama ASEAN untuk Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Inovasi (ASEAN COSTI) bekerjasama dengan Badan Pembangunan International AS (USAID) dan Laboratorium Penjamin Emisi (UL) untuk memperkuat kapasitas sains dan teknologi ASEAN serta kesetaraan gender dan peningkatan melalui program tahunan ASEAN-US Science Prize for Women. Program ini ditujukan untuk para peneliti perempuan berusia di bawah 45 tahun dengan pemegang gelar doktor.

Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Layanan Kesehatan Preventif (Preventive Healthcare). Tema tersebut dimaksudkan untuk menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kesejahteraan regional warga negara ASEAN melalui pencegahan penyakit dan risiko terkait.

Dua finalis teratas akan memperoleh hadiah masing-masing sebesar $20.000 untuk pemenang utama, dan $5.000 untuk pemenang kedua. Pengumuman dua finalis teratas akan disampaikan pada saat pertemuan tingkat Menteri Iptek ASEAN COSTI pada bulan Oktober 2020 di Bangkok, Thailand.

Kirim Aplikasi paling lambat 31 Januari 2020. Informasi lebih lengkap program ini dapat diakses melalui tautan : http://scienceprize4women.asean.org

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset Inovasi Nasional
Gedung II BPPT Lantai 18
Jl. MH. Thamrin No. 8, Jakarta 10340