Centre for Science and Technology of the Non-Aligned and Other Developing Countries (NAM S&T Centre; www.namstct.org)dan National Biotechnology Development Agency (NABDA; www.nabda.gov.ng), Abuja, NIGERIA membuka kesempatan bagi para ilmuwan dan peneliti dari negara-negara berkembang untuk mengikuti Joint NAM S&T Centre – NABDA Visiting Expert Fellowship Programme: Call for Applications for 2019-2020.

Melalui program ini, NAM S&T Centre dan NABDA akan memilih 5 (lima) pesertadari kandidatyang memiliki latar belakang di bidang Molecular Diagnostics Development, Forensic DNA danRecombinant DNA/subunit Vaccine Development secara kompetitif berdasarkan detail keahlian, rencana kerja dan prestasi. Para fellows diharapkan dapat meningkatkan keterampilan penelitian mereka, bertukar informasi ilmiah dan menciptakan jejaring antar para ilmuwan dan peneliti yang berpartisipasi. Fellowship Programme dilaksanakan untuk jangka waktu 1-3 bulan dimulai dari awal September hingga Pertengahan Desember 2019 atau dari Pertengahan Januari hingga Pertengahan Maret 2020.

Para pelamar dari Indonesia harus mendapatkan rekomendasi dan disahkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi selaku National Focal Point NAM S&T Centre Indonesia. Bagi peserta yang terpilih, NAM S&T Centre akan membiayai tiket pesawat internasional (PP) dari negara asal ke Abuja, Nigeria, sementara NABDA akan menyediakan local hospitality, meliputi akomodasi, konsumsi serta uang saku sebesar US$200 per bulan.

Kandidat yang tertarik dengan program ini dapat menyampaikan kelengkapan aplikasi kepada Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik melalui email ke kerjasama@ristekdikti.go.id  paling lambat tanggal 16 Juli 2019. Adapun kelengkapan aplikasi yang terdiri dari :

  • Formulir pendaftaran;
  • Curriculum Vitae (sesuai format terlampir), lengkap dengan daftar publikasi jika ada;
  • Essay sebanyak 500 kata yang menggambarkan tujuan kunjungan ke NABDA serta rencana kerja;
  • Informasi mengenai kualifikasi kandidat;
  • Scan paspor yang masih berlaku;
  • Surat Keterangan Sehat.

Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat unduh di sini:

http://www.namstct.org/fellowship/Announcement_Guidelines_NAM_S&T_Centre_NABDA_Visiting_Expert_Fellowship_2019.pdf