Siaran Pers Kemenristekdikti
No: 62/SP/HM/BKKP/III/2019

Jakarta – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyelenggarakan Health Talk, yaitu rangkaian seminar yang disertai pemeriksaan kesehatan (medical check-up) gratis di Gedung D Kemenristekdikti. Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti menyampaikan para pegawai di Kemenristekdikti perlu menjaga kesehatannya, terutama dari penyakit tidak menular yang muncul karena makanan dan gaya hidup tidak sehat, seperti hipertensi (darah tinggi) dan penyakit jantung, karena penyakit-penyakit tersebut bisa jadi tidak terasa.

“Penyakit tidak menular ini tumbuh pesat. Saya diskusi dengan teman-teman dokter waktu saya masih menjadi dosen: Mas, kalau mengetahui gejala orang terkena sakit jantung itu bagaimana? (Teman dokter saya menjawab) Mas, kalau bisa tahu itu, namanya mukjizat, kata profesor ahli jantung di Undip. Sejak dini kita harus jaga kesehatan, kesimpulan terakhirnya seperti itu,” ungkap Menristekdikti saat memberikan arahan pada acara Health Talk yang diselenggarakan pada Selasa (26/3) di Auditoriun Lantai 2 Gedung Di Kemenristekdikti di Senayan, Jakarta.

Selain menyampaikan untuk menjaga pola makan yang tidak berlebihan, Nasir lebih lanjut lagi menyampaikan para pegawai Kemenristekdikti perlu mengontrol tingkat stres akibat bekerja. Stres ini yang dapat membuat pegawai pemerintah tidak produktif.

“Kerja bukan sebagai beban, tapi kerja adalah kesenangan. Bagaimana menyenangi kerja itu bagian dari menekan tingkat stres seseorang. Ini yang saya rasakan,” ungkap Menristekdikti. Health Talk ini diselenggarakan Kemenristekdikti untuk memastikan para pegawainya menjaga kesehatan melalui seminar berjudul Resolusi Sehat Jauh dari Stres di Awal Tahun dan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) gratis.

Agenda ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, Kepala Biro Keuangan dan Umum Mochammad Wiwin Darwina, Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Nada DS Marsudi, serta dokter sekaligus penulis buku kesehatan populer, Agus Ali Fauzi yang mengisi seminar berjudul “Resolusi Sehat Jauh dari Stres di Awal Tahun”. Health Talk ini juga menyediakan periksa kesehatan (check-up) secara gratis bagi para peserta.


Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Kemenristekdikti

Instagram: @Ristekdikti
Twitter: @Kemristekdikti
Facebook: Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
YouTube: Ristekdikti TV
Website: https://ristekdikti.go.id

Please follow and like us:
30