MALANG – Prestasi membanggakan diraih oleh dua dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB) yakni Dr. Ir. Solimun, MS dan Dr. Adji Achmad Rinaldo Fernandes, S.Si, M.Sc.

Solimun dan Adji mendapatkan penghargaan “Highly commended – Emerald Literati Awards 2019” dari Emerald Publishing berkat penelitiannya yang berjudul “The mediation effect of customer satisfaction in the relationship between service quality, service orientation, and marketing mix strategy to customer loyality” bidang journal of Management Development. Penghargaan ini di berikan pada Senin (19/8/2019) di lantai 7 Gedung MIPA Center.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan, Dekan FMIPA UB Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si., Ph.D., dan Nurjannah,S.Si, M.Phil, PhD mewakili ketua jurusan statistika FMIPA. 

Dalam sambutannya, Susilo mengucapkan terimakasih kepada tim dari Emerald Publishing. “Kami ucapkan selamat datang di Universitas Brawijaya Malang dengan cuaca yang sejuk dan keindahan alam yang sangat luar biasa. Kami sangat bahagia dengan apresiasi yang diberikan Emerald Publishing. Ini merupakan penghargaan pertama bagi UB dari Emerald Publishing semoga kedepan semakin meningkatkan prestasi dosen khususnya dalam hal publikasi ilmiah,” katanya.

Selanjutnya Rozita Gee selaku perwakilan dari Emerald Publishing mempresentasikan mengenai Emerald Literati Award  2019 yang merupakan program tahunan yang dilaksanakan Emerald Publishing.

Penghargaan ini telah berjalan selama 26 tahun, dalam rangka memberikan apresiasi penelitian ilmiah yang sangat berkualitas. Terdapat beberapa bentuk penghargaan yang diberikan berupa jurnal dengan kategori penghargaan outstanding paper, highly commended paper, dan outstanding reviewer, juga ada penghargaan buku dengan kategori  outstanding author contributions, dan penghargaan untuk citation of excellence.

Adji dan Solimun berhasil mendapatkan peghargaan tersebut sesuai penilaian juri penelitiannya berkontribusi terhadap pembaharuan suatu pengetahuan baik dari segi pendekatan atau materi, struktur, teknik penulisan dan presentasi yang baik, konsistensi dalam hal argumen dan analisis, serta topik yang diangkat up to date.

“Saya ucapkan selamat kepada Adji dan Solimun yang telah berhasil mendapatkan prestasi ini, semoga kedepannya UB dapat memperoleh kembali penghargaan ini, bahkan lebih meningkatkan hasil penelitian,” ucap Rozita Gee.

sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Dosen-FMIPA-UB-Raih-Penghargaan-Internasional-dari-Emerald-Publishing-23222-id.html