Ristek Headline |
Rabu 03 Juni 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 26 Mei 2015
Konferensi Pers tentang Ijazah Palsu

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Selasa 16 Agustus 2011
Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Memperingati HUT Ke-66
Print PDF Facebook Twitter Email

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyelenggarakan sidang bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tanggal 16 Agustus 2011 di Ruang Rapat Sidang Paripurna, Senayan. Joint Session ini mengagendakan Pidato Kenegaraan Presiden dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Bersama DPR-DPD menyambut HUT Ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya setelah tahun 2010. Kemudian serangkaian dengan Sidang Bersama DPR-DPD maka DPR menyelenggarakan rapat paripurna yang dihadiri pimpinan dan anggota DPD. Rapat Paripurna DPR mengagendakan Pidato Presiden tentang tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2012 beserta Nota Keuangan.

 

Untuk sidang bersama DPR-DPD tahun ini, DPD mengusung tema "Meningkatkan aktualitas kebangsaan dengan memelihara kebhinekaan dan memperkuat persatuan bangsa dalam kehidupan bernegara untuk menghadapi tantangan global" yang sejalan dengan HUT ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dalam pidatonya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan,  di Asia Tenggara, saat ini negara kita tercatat sebagai negara dengan skala ekonomi terbesar. Saat ini, negara kita juga memiliki peluang yang sangat baik untuk menjadi salah satu negara dengan skala ekonomi sepuluh terbesar di dunia, dalam dua sampai tiga dasawarsa mendatang.

 

"Dalam G-20 kita optimalkan kerjasama untuk mendukung perbaikan ekonomi global, dan peningkatan pembangunan ekonomi di negara kita. Kita ingin mewujudkan cita-cita menjadi emerging economy sepuluh tahun mendatang, dengan pendapatan perkapita dan dengan nilai perekonomian yang jauh lebih tinggi", ujar Presiden SBY.

 

Lebih Lanjut, Presiden RI mengatakan, sebagai perwujudan prinsip "pembangunan untuk semua" mulai tahun ini kita gulirkan Masterplan Perecepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah-daerah di seluruh tanah air.

 

"MP3EI merupakan sebuah terobosan strategis, yang dilahirkan melalui prakarsa bersama banyak pihak. Bahkan sesungguhnya MP3EI adalah produk dari sebuah kerja sama dan kemitraan di antara pemrintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, Swasta, dan akademisi. (md/humasristek)



Senin 29 Juni 2015
Wisuda VII UMN bersama Menristekdikti
Sabtu 27 Juni 2015
Pegawai Kemenristekdikti Raih Gelar Doktor
Rabu 27 Mei 2015
Diskusi "Outlook Pendidikan Tinggi di Indonesia 2016"
Selasa 26 Mei 2015
Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan 2015
Rabu 20 Mei 2015
Identifikasi Kebijakan Peningkatan Investasi Litbang
Rabu 20 Mei 2015
Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107
Selasa 19 Mei 2015
Kemenristekdikti Sepakati Kerja Sama Peningkatan Produksi Sapi Unggul dengan Pemprov Jawa Barat
Jumat 15 Mei 2015
Lulusan Politeknik Harus Kompeten dan Siap Kerja
Jumat 15 Mei 2015
Pemanfaatan Iptek untuk Pertanian dan Peternakan
Sabtu 09 Mei 2015
Presentasi Publik Hasil Pemantauan Teluk Buyat Tahun 2014
[ Berita lainnya ]