Ristek Headline |
Jumat 04 September 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Rabu 19 Agustus 2015
The 5th Steering Committee Meeting in The Field of Geothermal Energy

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
Info Pengadaan Barang Dan Jasa

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 31 Oktober 2008
GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA NASIONAL X
Print PDF Facebook Twitter Email
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono memukul Gong sebagai tanda dibukanya Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke X di kota Semarang. Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional merupakan hasil kerjasama antara Pemerinta propinsi Jawa Tengah dengan Departemen Dalam Negeri
Dalam sambutannya Presiden mengatakan "Semenjak dahulu saya mendukung teknologi tepat guna agar semua potensi bisa dimanfaatkan,"

Presiden menilai pengembangan teknologi tepat guna dapat menjadi salah satu solusi menyelamatkan lingkungan, serta mewujudkan ketahanan pangan dan energi.
Oleh karena itu, Presiden mengimbau pemerintah daerah memberikan peluang agar semua inovasi teknologi terus berkembang, terutama di bidang pangan dan energi.

Menurut Presiden, Indonesia dapat memanfaatkan teknologi tepat guna untuk menjawab segala persoalan, termasuk krisis global, guna mewujudkan cita-cita menjadi negara maju di abad 21

Selain itu, Presiden juga menggarisbawahi perlunya tatanan ekonomi baru dunia yang membuat setiap negara dapat merasa aman dan Indonesia harus meningkatkan kemandirian dan keamanan sehingga terbebas dari berbagai dampak krisis global.

Pada pameran kali ini presiden didampingi oleh beberapa Menteri dari Kabinet Gotong Royong diantaratanya adalah Menteri Riset dan Tekonologi Kusmayanto Kadiman, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto. Pada Kesempatan ini Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman memberikan penghargaan juara Lomba Inovasi TTG Nasional Tingkat Remaja.
Kementerian Negara Riset dan Teknologi ikut ambil bagian dalam pameran Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional X dengan materi pameran berbagai hasil produk dari LPND dan peran dari Bussiness Technology Center (BTC)dalam perannya mendukung teknologi-teknologi untuk masa kini ataupun masa mendatang serta menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dan aktif untuk bisa bersaing dijaman global saat ini.

Penyelenggaraan Gelar TTG Nasional X merupakan langkah strategis menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah masyarakat sekaligus menjadi forum menggali gagasan pemikiran dama menyusun kebijakan penerapan maupun pengembangan TTG untuk memberdayakan masyarakat,kegiatan TTG nantinya akan memperkenalkan jenis TTG dan produksinya secara visual kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi cukup untuk menetapkan pilihan.(adpdki)



Jumat 25 September 2015
Science Camp Nasional 2015
Sabtu 29 Agustus 2015
Indonesia Meraih Medali Emas dalam Asean Plus Three Junior Science Odyssey 2015
Sabtu 29 Agustus 2015
Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta Lahirkan Para Intelektual Muda
Jumat 28 Agustus 2015
Menristekdikti: Saatnya Hilirisasi dan Komersialisasi Hasil Penelitian
Jumat 28 Agustus 2015
Pelantikan Eselon 2 Kemenristekdikti: Energi Baru di Lingkungan Kemenristekdikti
Kamis 27 Agustus 2015
Menristekdikti: Perbaikan yang Tepat Sasaran
Senin 24 Agustus 2015
Sekjen Kemenristekdikti : Mahasiswa UNSOED Harus Jadi Pemimpin Berkarakter Kebangsaan
Senin 24 Agustus 2015
Workshop and Exhibition SATREPS 2015
Senin 24 Agustus 2015
KKN Kebangsaan: Pengabdian dan Pemupukan Rasa Persatuan dan Cinta Tanah Air
Sabtu 22 Agustus 2015
Menristekdikti Kunjungi Kampus 2 UNIPA Sorong
[ Berita lainnya ]