Ristek Headline |
Sabtu 22 November 2014
 
 

IQE

CPNS 2014
RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 18 November 2014
Kongres ke-2 AFEBI di Universitas Malikulsalleh, Leuksmauwe Aceh

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Rabu 29 Oktober 2008
PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-80
Print PDF Facebook Twitter Email
Pemuda merupakan pilar bagi kebangkitan setiap bangsa. Pemuda juga mempunyai peran sebagai agen inovasi dan pembaruan dalam peradaban dunia. Partisipasi pemuda sangat dibutuhkan dalam pembentukan jati diri bangsa untuk bersaing dengan dunia global. Pembangunan sebuah bangsa dapat dimulai dengan orientasi generasi muda pada kemandirian bangsanya dan mengubur perangkap ketergantungannya pada dunia global. Dengan semangat persatuan untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka maka pada 28 Oktober 1928 sumpah pemuda Indonesia digaungkan. Para pemuda dan pemudi Indonesia berkumpul bersama untuk mengikrarkan tekad mereka bagi bangsa dalam menyatukan bangsa yang besar ini menjadi satu bingkai yang sama, Indonesia.

Untuk memperingati lahirnya Sumpah Pemuda dan menumbuhkan kembali semangat pemuda, Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga mengadakan  peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-80 di Gerbang Utama Taman Mini Indonesia Indah, pada Selasa, 28 Oktober 2008. Acara ini antara lain dihadiri oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Negara Riset dan Teknologi, Kusmayanto Kadiman dan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu lainnya,  Anggota MPR dan DPR, Bupati, Walikota, Gubernur serta 50 negara sahabat untuk hadir sebagai saksi para anak bangsa melakukan ikrar generasi muda bangsa Indonesia.

Presiden dalam pidatonya antara lain mengatakan  saat ini Bangsa Indonesia sedang menghadapi globalisasi yang memberikan peluang sekaligus tantangan untuk kemajuan dan persatuan Bangsa Indonesia. Salah satu tantangannya adalah mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan sistem pemerintahan yang sekarang diselenggarakan secara desentralisasi dan diberikannya otonomi kepada pemerintah daerah. Lebih lanjut Presiden antara lain mengatakan dalam permasalahan dunia yang dihadapi saat ini diharapkan para pemuda dapat berperan dalam menghadapi permasalahan tersebut serta ikut membangun tata perekonomian baru yang tahan terhadap goncangan krisis. Presiden juga berharap seluruh pemuda-pemudi Indonesia memiliki semangat dan tekad berjuang dalam membangun bangsa untuk hari esok yang lebih baik.

Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengatakan pemuda Indonesia saat ini menghadapi tantangan globalisasi yang berakibat menipisnya jiwa nasionalisme. Karena itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-80 ini menjadi momentum untuk kebangkitan pemuda Indonesia melalui upaya-upaya yang konkrit. Pada acara ini juga diresmikan Monumen Pemuda Indonesia yang diprakarsai oleh Menneg Pora Adyaksa Dault. Meneg Pora mengatakan dengan keberadaan monumen ini diharapkan dapat memprakarsai masyarakat khususnya para pemuda untuk mewarisi semangat nasionalisme guna menjaga keutuhan bangsa Indonesia.
Pada acara ini, juga diserahkan piagam Penghargaan oleh Menneg Pora, Adyaksa Dault. kepada 22 orang pemuda berprestasi dan tokoh masyarakat yang menginspirasi pemuda untuk memiliki karya yang bermanfaat bagi bangsa.
Setelah itu dilakukan pembacaan "Ikrar Bersama Anak Bangsa" yang diikuti sekitar 450 peserta tokoh dan perwakilan suku bangsa dari seluruh Indonesia. Ikrar tersebut mengajak seluruh anak bangsa Indonesia menyatukan kembali visi wawasan kebangsaan yang tergerus, dengan membentuk kesepakatan untuk Sumpah Pemuda. (humasristek)
 


Selasa 18 November 2014
Kongres ke-2 Asosiasi Fakultas Ekonomi Bisnis Indonesia (AFEBI)
Jumat 14 November 2014
Hari Nusantara, Menristekdikti Lepas Kapal Riset Baruna Jaya VIII
Jumat 14 November 2014
SNI Award, Indonesia Siap Memenangkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015
Kamis 13 November 2014
Indonesia Diharapkan Jadi Motor Penggerak Ekonomi ASEAN
Kamis 13 November 2014
Konsistensi Layanan Sesuai Standar ISO 9001:2008 di Pusat Peragaan Iptek
Rabu 12 November 2014
E-Voting dan E-Government, Inovasi dalam Dialog Nasional Pelayanan Publik Berbasis Elektronik
Selasa 11 November 2014
Menristekdikti Kunjungi Bapeten
Selasa 11 November 2014
Ministry of Research, Technology and Higher Education Received a Courtesy Call of The Germany Ambassador
Senin 10 November 2014
Menristekdikti Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Kamis 06 November 2014
Tiga Tahun Standarisasi Pelayanan LPSE melalui ISO 9001:2008
[ Berita lainnya ]