Ristek Headline |
Sabtu 23 Agustus 2014
 
 

ASTW 2014

RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 12 Agustus 2014
Penutupan RITECH EXPO 2014

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 10 Februari 2012
Riset dan Teknologi Dukung Ketahanan Pangan
Print PDF Facebook Twitter Email

Hasil riset dan teknologi di bidang pangan dan pertanian sudah banyak dilakukan dan hasilnya siap untuk dipakai, namun masih banyak yang belum diimplementasikan oleh petani dan industri pertanian.

Implementasi teknologi, yang pada hakekatnya adalah proses alih teknologi dari pengembang/penghasil teknologi ke pengguna teknologi, tidak begitu saja terjadi. Proses alih teknologi perlu difasilitasi dan diintegrasikan agar proses alih teknologi tersebut menjadi kegiatan yang berkelanjutan.  Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Pangan dan Pertanian Kementerian Riset dan Teknologi, Masrizal, pada hari kedua penyelenggaraan “Jakarta Food Security Summit 2012 : Feed Indonesia Feed The World”,  7-10 Februari 2012.

Untuk kedepan, riset dan teknologi terus dikembangkan baik untuk mendukung kegiatan budidaya, khususnya melalui perakitan varietas (bibit/benih) unggul yang adaptif pada berbagai macam cekaman maupun untuk mendukung kegiatan pasca panen. Dengan demikian, riset dan teknologi untuk produksi berkelanjutan, diharapkan tidak saja untuk meningkatkan produktivitas pangan, akan tetapi juga untuk meningkatkan nilai tambah produk yang terstandar dan daya saing komoditas pangan Indonesia.

Dalam diskusi JFSS 2012 yang mengangkat tema dengan tema “Research and Technology for Suistanable Production” tersebut, Menteri Negara Perdagangan, Gita Irawan Wirjawan pun menambahkan, akan mensinergikan hasil riset peternakan khususnya daging sapi, yang menjadi fenomena impor daging yang selama ini sudah menjadi hot issue di Indonesia, dengan strategi meningkatkan demand masyarakat akan susu maka pemerintah akan terus menarik investor kedalam negeri.

Penyelenggaraan JFSS 2012 ini berupaya memotivasi dan mendorong pemerintah, instansi pemerintah baik pusat/daerah, swasta serta masyarakat untuk bersama-sama memantapkan langkah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang aman dan sehat dalam rangka menyongsong tantangan global ke depan.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Kadin Indonesia Bidang Agribisnis, Pangan dan Peternakan (APP) di JCC Senayan Jakarta tersebut sebagai pembicara antara lain Asisten Direktor General and Regional Representative of FAO For Asia and The Pasific, Hiroyuki Konuma, Director Mckinsey Company, Raoul Oberman, dan dimoderatori Utusan Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Penanggulangan Kemiskinan, H.S. Dillon. (pa/sa-pp/humasristek)



Selasa 19 Agustus 2014
Simposium Nasional Implementasi Hasil Riset Vaksin
Senin 18 Agustus 2014
Inovasi untuk Komunitas ASEAN yang Lebih Baik
Minggu 17 Agustus 2014
Iptek Bagi Pembangunan Nasional
Rabu 13 Agustus 2014
Seminar Sejarah dan Peradaban Medang–Aspek Perkembangan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Nusantara
Rabu 13 Agustus 2014
Menristek Dapat Pengahargaan Bintang Mahaputra Adipradana
Rabu 13 Agustus 2014
Penutupan RITECH EXPO 2014
Rabu 13 Agustus 2014
Wujud Penghargaan Kemenristek Bagi Pegiat Iptek Tanah Air
Selasa 12 Agustus 2014
Puncak Peringatan Hakteknas ke-19
Selasa 12 Agustus 2014
Seminar Nasional Iptek 2014 : Membangun Ide untuk Kemandirian Pangan, Energi dan Air
Senin 11 Agustus 2014
Musrennas Iptek 2014 : Iptek untuk Daya Saing Bangsa
[ Berita lainnya ]