Ristek Headline |
Thursday, April 17, 2014
 
 
Iptek Voice
Thursday, December 5, 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Friday, April 11, 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Tuesday, August 16, 2011
Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Memperingati HUT Ke-66
Print PDF Facebook Twitter Email

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyelenggarakan sidang bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tanggal 16 Agustus 2011 di Ruang Rapat Sidang Paripurna, Senayan. Joint Session ini mengagendakan Pidato Kenegaraan Presiden dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Bersama DPR-DPD menyambut HUT Ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya setelah tahun 2010. Kemudian serangkaian dengan Sidang Bersama DPR-DPD maka DPR menyelenggarakan rapat paripurna yang dihadiri pimpinan dan anggota DPD. Rapat Paripurna DPR mengagendakan Pidato Presiden tentang tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2012 beserta Nota Keuangan.

 

Untuk sidang bersama DPR-DPD tahun ini, DPD mengusung tema "Meningkatkan aktualitas kebangsaan dengan memelihara kebhinekaan dan memperkuat persatuan bangsa dalam kehidupan bernegara untuk menghadapi tantangan global" yang sejalan dengan HUT ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dalam pidatonya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan,  di Asia Tenggara, saat ini negara kita tercatat sebagai negara dengan skala ekonomi terbesar. Saat ini, negara kita juga memiliki peluang yang sangat baik untuk menjadi salah satu negara dengan skala ekonomi sepuluh terbesar di dunia, dalam dua sampai tiga dasawarsa mendatang.

 

"Dalam G-20 kita optimalkan kerjasama untuk mendukung perbaikan ekonomi global, dan peningkatan pembangunan ekonomi di negara kita. Kita ingin mewujudkan cita-cita menjadi emerging economy sepuluh tahun mendatang, dengan pendapatan perkapita dan dengan nilai perekonomian yang jauh lebih tinggi", ujar Presiden SBY.

 

Lebih Lanjut, Presiden RI mengatakan, sebagai perwujudan prinsip "pembangunan untuk semua" mulai tahun ini kita gulirkan Masterplan Perecepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah-daerah di seluruh tanah air.

 

"MP3EI merupakan sebuah terobosan strategis, yang dilahirkan melalui prakarsa bersama banyak pihak. Bahkan sesungguhnya MP3EI adalah produk dari sebuah kerja sama dan kemitraan di antara pemrintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, Swasta, dan akademisi. (md/humasristek)



Wednesday, April 16, 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Wednesday, April 16, 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Monday, April 14, 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Tuesday, April 8, 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
Tuesday, April 8, 2014
Kerjasama Iptek RI-Jerman: Implementasi Iptek untuk Mendukung Pembangunan Nasional
Monday, April 7, 2014
Pengukuran TRL di Pusat Unggulan Iptek Kakao
Monday, April 7, 2014
ASEAN Persiapkan Diri untuk Mobilitas SDM Iptek
Monday, April 7, 2014
Kemenristek Hadiri Rakor BPPD Provinsi Jatim
Thursday, April 3, 2014
Kemenristek Dorong Konsorsium Pembangunan Satelit Penginderaan Jauh
Thursday, April 3, 2014
Rapat Koordinasi Undang-Undang Perindustrian Nomor 3 Tahun 2014 Dalam Rangka Penguatan Teknologi Industri
[ Berita lainnya ]