Ristek Headline |
Sabtu 04 Juli 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 30 Juni 2015
Pelantikan Dirjen Kemenristekdikti

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 17 Agustus 2012
Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 67
Print PDF Facebook Twitter Email

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 67 Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia yang Ke-67 Tahun 2012 di Lapangan Upacara Gedung II BPPT, pada Jumat, 17 Agustus 2012. 

 

Pada kesempatan ini, Menteri Negara Riset dan Teknologi Menegristek, Gusti Muhammad Hatta menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan Indonesia. Dalam pidatonya Menegristek mengatakan di usia kemerdekaan Indonesia yang sudah menginjak 67 tahun ini, kita harus bersyukur, kerena banyak kemajuan yang telah berhasil  diraih, baik dibidang politik dan keamanan, perekonomian maupun kesehjateraan rakyat.

 

“Sejalan dengan upaya pembangunan, peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ini diharapkan menjadi momentum bagi komunitas iptek untuk lebih meningkatkan inovasi bagi kesehjateraan rakyat”, ujar Menegristek. 

 

Lebih lanjut Menegristek mengatakan, tidak dipungkiri juga, bahwa kemampuan suatu bangsa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, sangat bergantung pada kemampuan bangsa tersebut dalam meningkatkan inovasi. Inovasi yang berbasis pada kapitalisasi produk riset dan teknologi akan memberi dampak langsung pada peningkatan produktivitas yang berkelanjutan, yang pada akhirnya dapat mempercepat  pertumbuhan suatu bangsa.

 

“Peningkatan produktivatas diarahkan pada penciptaan keunggulan kompetitif yang dapat dicapai dengan memperkuat sumber daya manusia iptek. Sebab, warisan ekonomi berbasis sumber daya alam, yang bertumpu pada labor intensive perlu ditingkatkan secara bertahap menuju skilled labor intensive dan kemudian menjadi humas capital intensive. Peningkatan kemampuan modal manusia yang menguasi iptek sangat diperlukan ketika Indonesia memasuki tahap Innovation-driven economies”, kata Menegristek. 

 

Dalam upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 67  Menteri Negara Riset dan Teknologi telah memberikan  penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan, Satyalancanan Wirakarya, Karya Satya  X, XX, XX Tahun kepada Pegawai Kemenristek dan BPPT. (md/humasristek).



Selasa 28 Juli 2015
Menristekdikti Kunjungi UNTAD
Rabu 01 Juli 2015
Pelantikan Dirjen di Kemenristekdikti
Rabu 17 Juni 2015
Sosialisasi Inkubasi Bisnis Teknologi di Yogyakarta
Selasa 16 Juni 2015
Kesepahaman antara Kemenristekdikti, KemenLHK, dan Kemendikbud
Selasa 16 Juni 2015
Sosialisasi Inkubasi Teknologi di Politeknik Negeri Jember
Senin 15 Juni 2015
Integrasi Sistem Pendidikan dan Sertifikasi Berbasis KKNI
Senin 15 Juni 2015
Menristekdikti Resmikan IHRI
Senin 15 Juni 2015
Menristekdikti Lantik Pejabat Eselon I Kemenristekdikti
Minggu 14 Juni 2015
Menristekdikti Hadiri Diskusi Interaktif di Undana
Sabtu 13 Juni 2015
UMP Akan Menjadi Pusat Unggul Kelapa Kopyor
[ Berita lainnya ]