Ristek Headline |
Rabu 03 September 2014
 
 

Seleksi Calon Kepala LIPI

CPNS 2014

RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Senin 25 Agustus 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Kamis 15 Maret 2012
Membuka Gerbang Pasifik Melalui Sail Morotai 2012
Print PDF Facebook Twitter Email

Menyambut Sail Morotai yang akan dilangsungkan di Ternate dan Kepulauan Morotai, Maluku Utara, bulan Juni-September 2012, diharapkan dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta dapat mempercepat pembangunan di kabupaten pulau morotai provinsi Maluku Utara. Ajang ini digunakan untuk memperkenalkan pulau Morotai sebagai Mutiara di Bibir Pasifik, sekaligus memperkenalkan maskotnya yang berupa burung bidadari yang merupakan spesies langka dan dilindungi di Provinsi Maluku Utara.


Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Sail Morotai 2012 ini diharapkan menjadi salah satu perangsang dan pendorong tumbuhnya perekonomian Maluku Utara, disamping itu juga dapat meningkatkan investasi pada sektor pertambangan, perikanan dan pertanian.

“Sail Morotai merupakan pintu masuk bagi investor dan kalangan dunia usaha untuk melihat dan menjajaki potensi kekayaan Maluku Utara sebagai daerah prospektif investasi masa depan dan lebih penting lagi adalah sail morotai ini dapat di jadikan sebagai bentuk pelatihan kepada masyarakat lokal dalam usaha menjadikan maluku utara sebagai daerah tujuan wisata”, Ujar Thaib Armaiyn.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maluku utara melalui pengembangan potensi kelautan dan perikanan sehingga akan tercipta keunggulan kompetitif secara nasional. Sail Morotai 2012 merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Sail Bunaken tahun 2009 dan Sail Wakatobi-Belitong pada tahun 2011. Kegiatan sail sebelumnya telah diakui sebagai kegiatan maritim terbesar di Asia, dan pada tahun ini diperkirakan sekitar 120 peserta dari seluruh dunia akan mengikuti event Sail Morotai tahun 2012.

 “Sail Morotai 2012 akan membawa keuntungan yang signifikan terhadap sektor kelautan dan perikanan Indonesia baik periode jangka pendek maupun jangka panjang”, ujar Sharif C. Sutardjo.


Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono mengatakan, penyelenggaran Sail Morotai  ini bertujuan untuk menggalang keterpaduan dalam pemanfaatan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengukuhkan kembali Indonesia sebagai bangsa bahari dan menjadikan lokasi Sail Morotai sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional, dan menjadikan potensi kelautan dan perikanan di lokasi sail morotai sebagai sumber penghidupan rakyat dan sumber pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Sail Morotai 2012 ini menjadi pemacu percepatan pembangunan secara berkelanjutan di provinsi Maluku Utara, khususnya di kabupaten Morotai dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, Ujar Agung Laksono.


Launching Sail Morotai tahun 2012 ini telah resmi diluncurkan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Meteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo dan Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn, Rabu 14 Maret 2012, di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli Menristek Bidang Hankam, Hari Purwanto, mewakili Menteri Negara Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta.(mt/humasristek).



Kamis 25 September 2014
Intermediary Expert Training Untuk Mendukung Sistem Inovasi Nasional (SINas)
Senin 25 Agustus 2014
ASEAN Berikan Penghargaan pada Pegiat Iptek
Senin 25 Agustus 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional
Jumat 22 Agustus 2014
Kementerian Riset dan Teknologi Hadir di Kalsel Expo 2014
Jumat 22 Agustus 2014
Menristek Buka Pertemuan Komite Iptek ASEAN ke-68
Kamis 21 Agustus 2014
Penaganugerahan Gelar Perekaya Utama Kehormatan
Rabu 20 Agustus 2014
Open Source Software Flagship Meeting: Pemanfaatan dan Pengembangan Open GIS
Selasa 19 Agustus 2014
Simposium Nasional Implementasi Hasil Riset Vaksin
Senin 18 Agustus 2014
Inovasi untuk Komunitas ASEAN yang Lebih Baik
Minggu 17 Agustus 2014
Iptek Bagi Pembangunan Nasional
[ Berita lainnya ]