Ristek Headline |
Selasa 04 Agustus 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Jumat 03 Juli 2015
DWP Menyambut Bulan Suci Ramadhan

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Rabu 16 Februari 2011
Sinergi Program Kehumasan Kemenristek dan LPNK 2011
Print PDF Facebook Twitter Email

Pencitraan pemerintah kepada publik sangat tergantung pada kinerja yang dilakukan oleh  Hubungan Masyarakat (Humas). Apabila pencitraan kepada publik yang dibangun oleh Humas terhadap kinerja pemerintah daerah adalah pencitraan yang baik, maka citra pemerintah dimata publiknya juga akan baik. Sebaliknya, apabila pencitraan yang dibangun negatif, maka citra yang terbangun adalah citra yang negatif. Oleh karena itu, Humas merupakan ujung tombak pencitraan kinerja pemerintah di mata masyarakat.

Membangun citra yang positif, bukanlah masalah yang sederhana, ini adalah pekerjaan yang berat dengan masalah yang kompleks dan rumit serta melibatkan institusi di dalam lembaga maupun institusi pemerintah lainnya. Karena itu, melalui program kerja setiap institusi juga mempengaruhi citra pemerintah secara keseluruhan sehingga masing-masing lembaga pemerintah wajib membangun citra positif nya.

Era reformasi, seiring dengan kebebasan pers dan keterbukaan informasi publik serta banyak informasi dari berbagai media baik cetak maupun elekronik telah membawa dampak bagi sebagian masyarakat. Di sinilah peran humas semakin kompleks, tantangan tugas kehumasan semakin berat, semua itu dapat membawa perubahan drastis pada pekerjaan kehumasan. Humas harus lebih meningkatkan intensitas publikasi lembaga nya dalam rangka menyebarluaskan informasi. Dalam hal ini informasi lembaga di Kementerian Riset dan Teknologi (KRT) juga sangat dipengaruhi oleh peran Humas dari LPNK Ristek. 

Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan komunikasi dan sinergitas diantara Humas KRT dan LPNK maka pada hari Rabu, 16 Februari 2011, diadakan kegiatan Forum Komunikasi Humas KRT dan LPNK  yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung II BPPT.

Dalam diskusi tersebut, masing-masing perwakilan Humas LPNK memaparkan rencana kegiatan kehumasan tahun 2011 serta event-event unggulan yang akan diselengggarakan. Cukup banyak program kehumasan yang akan dilaksanakan antara lain meliputi penayangan program dialog televisi, siaran radio, penerbitan majalah media iptek, penyelenggaraan pameran, dan lain-lain. Keseluruhan masing-masing program LPNK sangat berkaitan dengan penyebarluasan informasi iptek oleh KRT.

“Untuk itu, diperlukan suatu “simbol” yang mencitrakan kesatuan dari KRT dan LPNK Ristek agar terciptanya sinergi diantara keseluruhan program. Hal ini agar publik dapat mengetahui secara lebih optimal hasil-hasil kinerja dari KRT dan LPNK Ristek,” ujar Kepala Bagian Humas KRT, Wawan Bayu. Forum kehumasan dapat berfungsi sebagai media guna merangkum sinergi eksistensi KRT dan LPNK-Ristek dalam sosialisasi iptek ke masyarakat",lanjutnya.

“Saya berharap forum ini bukan hanya sebagai ajang silahturahmi, tapi juga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai eksistensi Humas KRT dan LPNKnya dalam mendukung pembangunan nasional. Selanjutnya, forum ini perlu diadakan bukan hanya sesekali saja tapi juga harus secara periodik terus kontinu dan berkelanjutan, “ ujar Anny Sulaswatty, Kepala Biro Hukum dan Humas KRT seraya menutup acara.

Hadir dalam acara tersebut antara lain oleh jajaran Humas KRT, dan perwakilan Humas-humas LPNK seperti LAPAN, BATAN, BAKOSURTANAL, BPPT, LIPI, Lembaga Eijkman, dan PP IPTEK dengan kesepakatan untuk penyelenggaraan pertemuan berikut akan dikoordinir oleh Humas BPPT.   (bhh/humasristek/aps)



Kamis 30 Juli 2015
KPU Libatkan Kemenristekdikti Dalam Verifikasi Ijazah Calon Kepala Daerah
Rabu 29 Juli 2015
Menristekdikti Kunjungi Universitas Riau
Rabu 29 Juli 2015
Menristekditi: Mahasiswa Harus Menjadi Agen of Change
Rabu 22 Juli 2015
Kemenristekdikti Gelar Halal Bihalal Usai Ramadhan 1436 H.
Rabu 08 Juli 2015
Rapat Pra Rakornas Tahap ke- 2
Minggu 05 Juli 2015
Menristekdikti Kunjungi Universitas Muria Kudus
Jumat 03 Juli 2015
Buka Bersama Kemenristekdikti
Jumat 03 Juli 2015
Menristekdikti Terima Kunjungan Duta Besar Jerman
Rabu 01 Juli 2015
Pelantikan Dirjen di Kemenristekdikti
Minggu 28 Juni 2015
Menristekdikti Kunjungi UNTAD
[ Berita lainnya ]