Ristek Headline |
Senin 21 April 2014
 
 
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Jumat 11 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 29 Oktober 2010
Launching SIKIB EXPO 2010 : Bersama Menuju Indonesia Sejahtera
Print PDF Facebook Twitter Email

Program peningkatan kesejahteraan masyakat merupakan salah satu tujuan program pembangunan nasional dan  agenda prioritas kabinet Indonesia Bersatu jilid II menuju Indonesia sejahtera. Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) merasa perlu untuk mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam segala upaya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang jauh lebih baik, bermartabat dan bercita rasa tinggi.

Guna mensosialisasikan keluarga sejahtera menuju Indonesia Sejahtera yang diimplementasikan dalam wujud Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Kreatif, Indonesia Hijau dan Indonesia Peduli, akan digelar SIKIB EXPO 2010 berisi  rangkaian program meliputi aktifitas proses pemberdayaan hasil-hasil yang telah dicapai serta manfaat yang telah dirasakan masyarakat. Direplikasikan dalam bentuk dukungan program lain dan didukung oleh mitra dan stakeholders. Selain itu di maksudkan juga sebagai Media efektif sebagai forum komunikasi para pihak dan stakeholders dalam mewujudkan kemandirian masyarakat.

SIKIB Expo 2010 rencananya akan digelar di UKM Convention Center SMESCO UKM di Jakarta mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2010 yad dengan mengusung tema “Bersama Menuju Indonesia Sejahtera”. Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai rangkaian ulang tahun SIKIB.

Sejumlah produk yang akan ditampilkan seperti batik fashion,makanan dan minuman nusantara, serta produk kerajinan Indonesia lainnya yang dikemas dalam nuansa pameran yang lebih bermutu,menarik dan lengkap dengan interior kontemporer.

Expo ini ditujukan untuk mengekspresikan apa yang dilakukan SIKIB dalam mendukung Pemerintah menuju Indonesia sejahtera, yang tertuang dalam 5 pilar program SIKIB, yaitu Pilar Indonesia kreatif, Indonesia Pintar yang menunjukkan kepedulian kapasitas SDM, Indonesia Hijau guna mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, Pilar Peduli yang menyangkut kegiatan sosial, dan Pilar Indonesia sehat, kata Deputi Menko Perekonomian Edi Putra Irawadi, sekaligus ketua SIKIB Expo saat membuka  launching SIKIB Expo 2010  Jumat, 29 Oktober 2010 di Gedung SMESCO UKM, Jakarta.

SIKIB Expo 2010 diharapkan dapat menjadi wahana untuk menyampaikan pada masyarakat tentang model pemberdayaan masyarakatyang dilakukan SIKIB melalui 5 program kerjanya yang memiliki konsep One Village One Product agar tercipta kesejahteraan dikelompok masyarakat desa sehingga dapat mengurangi urbanisasimelalui peningkatan dan pengembangan industri makanan, kerajinan, batik, dan sebagainya.

Lebih lanjut Edi Putra mengatakan tiga acara pokok yang akandiselenggarakan adalah acara yang menampilkan produk, atraksi ataukegiatan seperti tarian dan ketiga talkshow.

Melalui SIKIB Expo 2010, diharapkan masyarakat luas khususnyakaum perempuan Indonesia dapat menyeberluaskan serta mencontohmodel pemberdayaan masyarakat dalam menuju Indonesia yangsejahtera, imbuhnya (Hansel/rm).

Hadir dalam acara launching ini, para pihak  dari Swasta, NGO, PKBL, BUMN, Kementerian, UKM, Asuransi, Mitra SIKIB, Disperindagkop 5 Wilayah DKI, Media Massa, serta Unit-unit  Dharma Wanita (bhh/as/humasristek)



Rabu 16 April 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Rabu 16 April 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Senin 14 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Selasa 08 April 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
Selasa 08 April 2014
Kerjasama Iptek RI-Jerman: Implementasi Iptek untuk Mendukung Pembangunan Nasional
Senin 07 April 2014
Pengukuran TRL di Pusat Unggulan Iptek Kakao
Senin 07 April 2014
ASEAN Persiapkan Diri untuk Mobilitas SDM Iptek
Senin 07 April 2014
Kemenristek Hadiri Rakor BPPD Provinsi Jatim
Kamis 03 April 2014
Kemenristek Dorong Konsorsium Pembangunan Satelit Penginderaan Jauh
Kamis 03 April 2014
Rapat Koordinasi Undang-Undang Perindustrian Nomor 3 Tahun 2014 Dalam Rangka Penguatan Teknologi Industri
[ Berita lainnya ]