Ristek Headline |
Minggu 30 Agustus 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Rabu 19 Agustus 2015
The 5th Steering Committee Meeting in The Field of Geothermal Energy

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
Info Pengadaan Barang Dan Jasa

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Senin 24 Mei 2010
Kebangkitan Nasional dan Hari Hijau Sedunia
Print PDF Facebook Twitter Email

Kebangkitan suatu bangsa dan kaum sangat ditentukan sejauh mana bangsa tersebut memiliki sejumlah kaum terdidik atau intelektual di bangsa tersebut. Makin banyak jumlah kaum terdidik maka bangsa tersebut sudah pasti bisa maju. Mengingat kebodohan adalah akar dari segala kemiskinan dan ketertingglan. Untuk itu melahirkan kaum terdidik hanya bisa lewat pendidikan.

Jika ada sebuah pertanyaan, bagaimana untuk bisa bangkit? Jawabnya sudah pasti kita harus bisa kuat. Bagaimana untuk bisa kuat? Kuat itu bisa terjadi hanya dengan bekerja keras dan belajar keras. Artinya, tidak ada usaha yang sukses dimuka bumi ini kalau tidak dimulai dengan usaha dan kerja keras.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puspiptek, Jeni Ruslan dalam amanat upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 102, 20 Mei 2010. Upacara ini diikuti oleh seluruh karyawan, staf dan peneliti dari seluruh laboratorium serta siswa-siswi sekolah dasar dan menengah di sekitar kawasan Puspiptek 

Lebih lanjut, Jeni Ruslan berpesan dalam amanatnya bahwa kita harus tetap bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dan melanjutkan semangat yang telah dicita-citakan oleh para pejuang terdahulu.

Seusai upacara,  berlangsung acara penyerahan pohon dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Hijau Sedunia. Sebanyak 1500 pohon yang dibagikan kepada sekolah sekolah di sekitar kawasan Puspiptek, PP IPTEK TMII dan Kecamatan Gunung Sindur untuk di tanam di areal masing-msing sebagai tanda kepedulian Puspiptek dalam pelestarian lingkungan.

Puspiptek turut mengadakan workshop teknologi pertanian yang diberikan kepada para petani penggarap lahan di kawasan Puspiptek. Materi pertama disampaikan oleh Bambang Sukmadi dari Balai Pengkajian Bioteknologi - BPPT  dengan tema “Teknologi Produksi Pupuk Granul dan Aplikasinya Pada Tanaman Pangan”, dilanjutkan dengan materi  “Wawasan Kebangsaan” oleh Agus Supriyanto dari Koramil Gunung Sindur, materi “Pola Tanam Sistim Organik disampaikan oleh Haryanto PATIR-BATAN, serta materi “Padi Unggul Varietas Mira-1 dan Bestari” oleh Mugiono PATIR-BATAN.

Terangkai dengan acara seminar, turut diserahkan benih padi bestari khusus untuk para petani penggarap lahan Puspiptek serta praktek penanaman padi oleh PATIR - BATAN pada tanggal 21 Mei 2010.(puspiptek/humasristek)



Senin 24 Agustus 2015
Sekjen Kemenristekdikti : Mahasiswa UNSOED Harus Jadi Pemimpin Berkarakter Kebangsaan
Senin 24 Agustus 2015
Workshop and Exhibition SATREPS 2015
Senin 24 Agustus 2015
KKN Kebangsaan: Pengabdian dan Pemupukan Rasa Persatuan dan Cinta Tanah Air
Sabtu 22 Agustus 2015
Menristekdikti Kunjungi Kampus 2 UNIPA Sorong
Jumat 21 Agustus 2015
Menristekdikti Kembangkan STP di Papua Barat
Kamis 20 Agustus 2015
Dies Natalis UNM: Menristekdikti Hadiri Seminar Nasional dan Internasional
Senin 17 Agustus 2015
Menko Maritim Pimpin Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-70
Senin 17 Agustus 2015
Menristekdikti Lepas Mobil Surya ITS
Kamis 13 Agustus 2015
Menristekdikti Hadiri Serah Terima Jabatan Menko Maritim
Rabu 12 Agustus 2015
FGD: Membedah Industri Albumin dari Segala Aspek
[ Berita lainnya ]