Ristek Headline |
Friday, April 25, 2014
 
 
Iptek Voice
Thursday, December 5, 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Tuesday, April 22, 2014
HUT ke-23 PP-IPTEK

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Wednesday, March 31, 2010
Gerakan Nasional Pengembangan Inkubator Bisnis dan Teknologi
Print PDF Facebook Twitter Email

Bangsa Indonesia sebagai bagian dari dunia maju dan modern, harus terus-menerus mengembangkan cara-cara yang baik untuk mampu bersaing. Persaingan bebas membuat tuntutan kualitas yang naik, kecepatan harus semakin tinggi sehingga inovasi harus dikembangkan. Inovasi sangatlah penting bagi kemajuan suatu bangsa. Indonesia adalah negara yang akan sumber daya alam sehingga kita semua ditantang untuk mengembangkan suatu produk dengan penuh tanggung jawab untuk kesehjateraan seluruh bangsa.

Barkaitan dengan hal tersebut para pemuda dan pemudi yang berbakat ditantang untuk menjadi kreatif dan inovatif dalam mencari solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi oleh industri dewasa ini dalam hubungannya  dengan penggunaan sumber daya alam.  Dengan demikian apa yang mereka produksi kelak dapat bersaing dengan produk dari negara-negara maju lainnya.
 
Pada Rabu, 31 Maret 2010 bertempat di Gedung Smesco UKM, Jl. Gatot Subroto telah dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama  antara Kementerian Koperasi  dan UKM dengan Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Negara Riset dan Teknologi tentang “Gerakan Nasional Pengembangan Inkubator Bisnis dan Teknologi Sebagai Wahana Pengmbangan Wirausaha Inovatif”.

Dan dalam kesempatan ini pula juga telah diselenggarakan Launching Inkubator Bisnis dan teknologi. Launching Inkubator Bisnis dan Teknologi dimaksudkan untuk menggalang sinergi diantara para stekholders pengembangan inkubator agar kita dapat menyatukan gerakan, langkah dan sumberdaya yang terbatas ini guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengembangan inkubator untuk penciptaan dan penumbuhan wirausaha baru yang inovatif kedepan di tanah air.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Sjarifuddin Hasan, mengatakan tujuan utamanya adalah untuk menciptakan dan menumbuhkan wirausaha baru yang inovatif di Tanah Air.

Pada acara ini pun juga akan digelar seminar khusus untuk mendiskusikan konsep pemberdayaan inkubator bisnis dan teknologi untuk menumbuhkan wirausaha inovatif. Selain itu juga dibahas peran Venture Capital dalam pengembangan bisnis tenant inkubator.

Acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Kementerian Koperasi  dan UKM dengan Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Negara Riset dan Teknologi dihadiri oleh: Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Sjarifuddin Hasan; Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Jalal; Sekretaris Menteri Riset dan Teknologi, Benyamin Lakitan; Deputi Bidang Pendayagunaan dan Pemasyarakatan Iptek KRT, Idwan Suhardi; Rektor IPB, Herry Suhardiyanto, beserta para pejabat Eselon I lainnya. (md/humasristek)



Tuesday, April 22, 2014
Menristek Kunjungi LPA Lapan Kototabang
Tuesday, April 22, 2014
PP-IPTEK Rayakan Ke-23 Tahun Eksistensinya Dalam Pembudayaan Iptek
Tuesday, April 22, 2014
HUT ke-23 PP-IPTEK
Tuesday, April 22, 2014
Sosialisasi Kode Etik Penelitian di Universitas Jember
Tuesday, April 22, 2014
Free Access Jurnal Ilmiah Internasional bagi LPNK-RISTEK
Monday, April 21, 2014
Peningkatan Kapasitas SDM Iptek Melalui Program Jenesys 2.0
Wednesday, April 16, 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Wednesday, April 16, 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Monday, April 14, 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Tuesday, April 8, 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
[ Berita lainnya ]