Ristek Headline |
Tuesday, September 2, 2014
 
 

Seleksi Calon Kepala LIPI

CPNS 2014

RUP TA 2014
Iptek Voice
Thursday, December 5, 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Monday, August 25, 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Monday, March 1, 2010
Koordinasi Kelembagaan ATP-Koleberes, Kab. Cianjur
Print PDF Facebook Twitter Email

Pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2010, Deputi Bidang Pengembangan Sipteknas, Amin Soebandrio dan Asisten Deputi Urusan Sistem Jaringan Iptek, Masrizal, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Jaringan Teknologi, I Wayan Budiastra, serta tim ahli ATP Sania dan Irwandi, melakukan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Cianjur untuk membahas kelembagaan dan pendanaan Program Agrotechnopark (ATP) Koleberes, Kab. Cianjur, karena akan berakhirnya masa Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) antara Kementerian Riset dan Teknologi (KRT) dan Pemkab. Cianjur.


Pertemuan dilaksanakan di pendopo Bupati Kabupaten Cianjur, dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Maskana mewakili Bupati, Ka. Bapeda Kab. Cianjur, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Pembangunan Prov. Jawa Barat dan Camat Cipanas.

Dalam sambutannya Maskana menyampaikan terima kasih atas partisipasi KRT dalam mengembangkan ATP di wilayahnya, manfaat keberadaan ATP sebagai tempat alih teknologi telah dirasakan oleh petani dan masyarakat khususnya Kab. Cianjur dan Jawa Barat pada umumnya. Disampaikan pula bahwa pemkab. Cianjur, belum dapat memenuhi semua kewajiban seperti yang tertuang dalam SPK karena adanya beberapa bencana alam yang menyerap banyak dana, namun untuk tahun 2010 ini pendanaan untuk ATP sudah dapat dialokasikan kembali dengan lebih baik.

Pengembangan ATP telah dimulai sejak tahun 2007, dengan pengelolaan oleh KRT paling lama selama 5 tahun, maka sudah saatnya untuk meninjau kembali bagaimana membuat ATP ini dapat memberi makna yang lebih baik lagi kedepannya. ATP harus dapat membuat kegiatan yang melibatkan semua sektor tidak hanya bidang pertanian saja tetapi termasuk juga sektor pendidikan dan pariwisata, hingga diwaktu yang tersisa ini dimanfaatkan untuk menyusun rencana besar (grandscenario) serta jalan keluarnya (exit strategi), demikian ditegaskan oleh Amin Soebandrio.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk memasukan program-program daerah/provinsi seperti jalan, listrik dan pendanaan lainnya untuk memperkaya program ATP-Koleberes. Dalam diskusi disampaikan masalah kelembagaan ATP dimasa yang akan datang, ada beberapa konsep kelembagaan yang disarankan oleh Amin Soebandrio, yang diharapkan nantinya lembaga ini akan mengelola ATP. Maskana menyambut baik masukan dari KRT dan akan membahasnya secara lebih rinci bersama dengan Bappeda. Pada akhir pertemuan Maskana menyampaikan penghargaan kepada KRT atas kepeduliannya terhadap pembangunan di kawasan yang terpencil dan membutuhkan waktu tempuh yang melelahkan dari Jakarta.

Kunjungan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan kelokasi ATP-Koleberes, yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan akibat gempa bumi. Pekerjaan renovasi dan pembangunan kembali basecamp telah selesai dikerjakan, sedang perbaikan dan pengaspalan jalan dalam kawasan ATP-Koleberes serta jaringan listrik telah diselesaikan oleh Pemkab. Cianjur. (Dep. Bid. Pengembangan Sipteknas/ humasristek)



Thursday, September 25, 2014
Intermediary Expert Training Untuk Mendukung Sistem Inovasi Nasional (SINas)
Monday, August 25, 2014
ASEAN Berikan Penghargaan pada Pegiat Iptek
Monday, August 25, 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional
Friday, August 22, 2014
Kementerian Riset dan Teknologi Hadir di Kalsel Expo 2014
Friday, August 22, 2014
Menristek Buka Pertemuan Komite Iptek ASEAN ke-68
Thursday, August 21, 2014
Penaganugerahan Gelar Perekaya Utama Kehormatan
Tuesday, August 19, 2014
Simposium Nasional Implementasi Hasil Riset Vaksin
Monday, August 18, 2014
Inovasi untuk Komunitas ASEAN yang Lebih Baik
Sunday, August 17, 2014
Iptek Bagi Pembangunan Nasional
Wednesday, August 13, 2014
Seminar Sejarah dan Peradaban Medang–Aspek Perkembangan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Nusantara
[ Berita lainnya ]