Ristek Headline |
Kamis 24 April 2014
 
 
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 22 April 2014
HUT ke-23 PP-IPTEK

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Senin 08 Februari 2010
Sosialisasi Program Beasiswa 2010 Kementerian Riset dan Teknologi
Print PDF Facebook Twitter Email

Tim Program Beasiswa Pascasarjana KRT telah melakukan sosialisasi perdananya atas model beasiswa 2010 secara serial di Gedung Sarwono, LIPI Jl. Gatot Subroto dan di Gedung Pusdiklat Batan Pasar Jum’at, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2010. Hadir pada acara sosialisasi di LIPI, Neny Sintawardani (Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian) mendampingi Fathoni Moehtadi, Asdep Urusan Pemberdayaan SDM Iptek selaku Pelaksana Harian Program Beasiswa Pascasarjana KRT.

Dalam paparan sosialisasinya Fathoni Moehtadi menjelaskan bahwa pada tahun 2010 ini, Kementerian Riset dan Teknologi telah mendapat amanah untuk mengelola dan mendistribusikan beasiswa sebanyak 300 kuota kepada para peneliti di lingkungan LPNK-Ristek. Dalam sambutannya Neny dari LIPI menyatakan bahwa LIPI tidak mengundang seluruh kandidat karyasiswa tersebut dengan pertimbangan bahwa SDM LIPI memberlakukan sistem penseleksian satu atap, dimana kandidat yang terpilih merupakan orang-orang yang telah diseleksi dan direkomendasikan oleh setiap kepala satuan kerjanya masing-masing. Namun Neny juga menjelaskan bahwa para kandidat yang telah terseleksi tersebut bukan merupakan jaminan dapat langsung diterima, karena mereka juga haris berkompetisi dengan kandidat dari satuan kerja LPNK lainnya. Acara dihadiri 75 orang yang merupakan wakil dari satuan-satuan kerja di LIPI.

Sementara itu  acara sosialisasi di Batan Pasar Jum’at pada hari yang sama, dibuka oleh Kepala Pusat Diklat Batan, Hendriyanto. Dalam sambutannya dikatakan bahwa selama ini beasiswa Batan hanya terbatas untuk dua orang program doktor saja. Oleh karena itu, kesempatan beasiswa dari Kementerian Riset dan Teknologi tersebut harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peneliti dan pejabat fungsional di lingkungan Batan, dengan membuat proposal sebaik mungkin sehingga dapat berkompetisi dengan satuan kerja dari LPNK lain. Sebanyak 100 orang calon peserta tampak antusias mengikuti acara ini, tecermin dari banyaknya peserta yang menanyakan program ini selama sesi diskusi.

Pada hari berikutnya, Kamis, 4 Februari 2010 sosialisasi berlangsung di Kampus LIPI Bandung. Sebagai pendamping tim sosialisasi, Agus dari Bagian SDM yang memandu acara dengan peserta sebanyak 60 orang.

Jum’at, 5 Februari, acara sosialisasi berlangsung di Bakosurtanal, Cibinong pagi hari. Sedangkan siang hari setelah sholat Jumat berlangsung di LIPI, Cibinong. Di Bakosurtanal mendampingi tim beasiswa adalah Sigit, Kasubag Hukum dilanjutkan  oleh Arini dari Bagian Kepegawaian dengan 40 calon peserta. Sedangkan di Kampus Pusbindiklat, acara dipandu oleh Kepala Pusbindiklat Bashori Imron dengan 100 calon peserta.

Selanjutnya, acara sosialisasi dilanjutkan pada hari Senin, 8 Februari 2010 di Gedung II BPPT, Jl. MH Thamrin untuk LPNK BPPT, Bapeten, BSN dan KRT sendiri. Acara dibuka oleh Carunia Mulya Firdausy, Deputi Menristek Bidang Dinamika Masyarakat selaku Penanggungjawab Program Beasiswa Pascasarjana dilanjutkan dengan paparan oleh Fathoni Moehtadi dengan pemandu acara Nadirah, Kepala Pusat Pembinaan, Diklat BPPT. Sebanyak 210 orang hadir dalam acara ini.

Selasa, 9 Februari  2010 sosialisasi juga akan diadakan di Puspiptek Serpong dengan mengundang 150 calon peserta dari LIPI, BPPT, Batan dan Puspiptek Serpong sendiri. Rabu, 10 Februari dijadwalkan di Lapan, Jl. Pemuda, Rawamangun dengan mengundang sebanyak 60 calon peserta yang mewakili para peneliti dan staf dari berbagai satuan kerja di Lapan.

Dalam acara ini Fathoni Moehtadi menjelaskan bahwa pada tahun ini seluruh sistem administrasi dan persyaratan yang dituangkan dalam Buku Pedoman, telah mengacu pada perundangan dan ketentuan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia, seperti persyaratan dasar bagi kandidat karyasiswa, standar pembiayaan yang harus mengacu pada Standar Biaya Umum (SBU), dan peraturan tentang PNS tentang tugas belajar. Asas transparansi, tertib hukum dan aturan akan senantiasa diterapkan demi mudahnya pengontrolan mekanisme pengelolaan Program Beasiswa Kementerian Riset dan Teknologi tersebut.

Mendampingi selama acara roadshow sosialisasi tersebut adalah Asih Setiawati, M. Panji Pujasakti, Laila Hendriani dan Sandy selaku anggota tim Beasiswa Kementerian Riset dan Teknologi. (ad-psmipt/dep-dimas/humasristek).



Selasa 22 April 2014
Menristek Kunjungi LPA Lapan Kototabang
Selasa 22 April 2014
PP-IPTEK Rayakan Ke-23 Tahun Eksistensinya Dalam Pembudayaan Iptek
Selasa 22 April 2014
HUT ke-23 PP-IPTEK
Selasa 22 April 2014
Sosialisasi Kode Etik Penelitian di Universitas Jember
Selasa 22 April 2014
Free Access Jurnal Ilmiah Internasional bagi LPNK-RISTEK
Senin 21 April 2014
Peningkatan Kapasitas SDM Iptek Melalui Program Jenesys 2.0
Rabu 16 April 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Rabu 16 April 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Senin 14 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Selasa 08 April 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
[ Berita lainnya ]