Ristek Headline |
Friday, April 18, 2014
 
 
Iptek Voice
Thursday, December 5, 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Friday, April 11, 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Monday, February 8, 2010
Pemerintah Akan Memberikan Dana Insentif Bagi Para Peneliti
Print PDF Facebook Twitter Email

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki berbagai potensi dan kekuatan untuk berdaya saing sebagai adidaya. Berbagai potensi kebaikan sudah melekat pada negara kepulauan ini, sehingga menjadi tanggung jawab bagi kita masyarakat Indonesia untuk bisa mengoptimalkan segala potensi kebaikan ini untuk memajukan Indonesia. Sejarah membuktikan bahwa perguruaan tinggi selalu menjadi sumbu roda perputaran pembangunan peradaban. Perguruan tinggi selalu memberikan penelitian yang bisa menjawab tantangan yang ada di mahasiswa.

Kelompok Mahasiswa ITB kembali mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk mengoptimalkan potensi keprofesiannya yang kemudian harus diaplikasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, dengan kata lain Mahasiswa ITB mencoba mengenalkan gerakan community development based on knowledge and technology.

Melalui gerakan ITB Fair 2010, Keluarga Mahasiswa ITB dengan didasari oleh semangat kepeloporan  dan kecintaan kepada rakyat Indonesia menyelenggarakan Talk Show Idea Mall  ITB Fair 2010 dengan tema “Pengembangan dan Teknologi Berbasis Industri dan Masyarakat”.

Dalam talk show Idea Mall ini hadir sebagai Narasumber adalah Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata; Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Adi Sasono; Direktur Utama Pindad, Adik Avianto Sudarsono. Dan bertindak sebagai Moderator yaitu Mantan Presiden KM-ITB 2008-2009, Shana Fatina Sukarsono.

Pada kesempatan ini Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata, menyatakan pemerintah akan memberikan stimulus dan dana insentif bagi para peneliti yang dibagi kedalam tujuh bidang fokus, diantaranya bidang pertahanan, energi, pangan, teknologi komunikasi dan informasi.

“Pemerintah menyiapkan dana insentif untuk para peneliti sekitar Rp.100 miliar dan itu akan terbuka untuk berbagai peneliti di perguruan tinggi dan litbang”, ujar, Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata pada saat Talk Show Idea Mall “Pemberdayaan Potensi Bangsa dalam Pengembangan Teknologi Berbasis Industri dan Masyarakat”.

Acara Talk Show Idea Mall dengan Tema “Pemberdayaan Potensi Bangsa Dalam Pengembangan Teknologi Berbasis Industri dan Masyarakat dilaksanakan pada Minggu, 7 Februari 2010 bertempat di Gedung Aula Barat ITB Bandung. Talk Show ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pendayagunaan dan Pemasyarakatan Iptek, Idwan Suhardi; Asisten Deputi Difusi dan Desiminasi Iptek, Santosa Yudo; dan Rektor Institut Teknik Bandung, Akhmaloka. (md/humasristek)



Wednesday, April 16, 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Wednesday, April 16, 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Monday, April 14, 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Tuesday, April 8, 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
Tuesday, April 8, 2014
Kerjasama Iptek RI-Jerman: Implementasi Iptek untuk Mendukung Pembangunan Nasional
Monday, April 7, 2014
Pengukuran TRL di Pusat Unggulan Iptek Kakao
Monday, April 7, 2014
ASEAN Persiapkan Diri untuk Mobilitas SDM Iptek
Monday, April 7, 2014
Kemenristek Hadiri Rakor BPPD Provinsi Jatim
Thursday, April 3, 2014
Kemenristek Dorong Konsorsium Pembangunan Satelit Penginderaan Jauh
Thursday, April 3, 2014
Rapat Koordinasi Undang-Undang Perindustrian Nomor 3 Tahun 2014 Dalam Rangka Penguatan Teknologi Industri
[ Berita lainnya ]