Ristek Headline |
Sabtu 04 Juli 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 30 Juni 2015
Pelantikan Dirjen Kemenristekdikti

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

surat

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Selasa 26 Januari 2010
Industri PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia Mendukung Riset Teknologi Pertahanan Nasional
Print PDF Facebook Twitter Email

Kemandirian suatu bangsa merupakan satu tuntutan yang tidak dapat dihindari era saat ini. Bangsa yang mandiri tanpa ketergantungan dari negara lain merupakan bangsa yang selalu mengedepankan sumber daya dan potensi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam negeri sebagai tulang punggung menuju kemandirian. Hal ini terutama didalam kemandirian pertahanan negara itu sendiri.

Untuk mendapatkan informasi dan gambaran secara menyeluruh tentang kemampuan nasional dan khususnya potensi industri dalam negeri, maka dilaksanakan kunjungan lapangan ke salah satu industri dalam negeri yaitu PT. Toyota Astra Motor (PT. TAM), Sunter II Jakarta Utara dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indoneia (PT. TMMIN) di Karawang. Kunjungan yang dilaksanakan pada Senin, 25 Januari 2010 , adalah dalam rangka perumusan dan penyusunan rencana riset teknologi hankam bidang otomotif. 

Saat kunjungan Tim konsorsium riset alutsista nasional diterima oleh Presdir PT. TAM, Johnny Darmawan. Selanjutnya tim konsorsium diberi kesempatan untuk melihat fasilitas casting plant dan engine plant yang ada di PT. Toyota Astra Moto, Sunter II Jakarta Utara dan Karawang Plant di Karawang International Industrial City (KIIC). Maksud dari melihat fasilitas tersebut untuk mendapatkan gambaran nyata dari kemampuan teknologinya serta diharapkan terjadi sinergi antara KRT, Kementerian Pertahanan, TNI/POLRI, Lembaga penelitian, Perguruan tinggi, Industri strategis dan Perusahaan otomotif dalam mendukung kemandirian pengembangan industri otomotif  pertahanan.

Tim Konsorsium yang hadir pada kunjungan tersebut adalah oleh Hari Purwanto, Asisten Deputi Urusan Program Unggulan dan Strategis Kementerian Riset dan Teknologi; Eddy Siradj,  Staf Ahli Menhan Bidang Teknologi Industri; Marsma TNI Eddy Priyono, SesBalitbang Kementerian Pertahanan; Brigjen TNI Agus Suyarso, Kapus Litbang Indhan, Balitbang Kementerian Pertahanan; Brigjen Pol. Bambang Suparsono, Karo Litbang Polri; Dislitbang TNI AD; Dislitbang TNI AL ; Dislitbang TNI AU ; Letkol. Taufik, Dittekind Kementerian Pertahanan; serta Staf dari Asdep program unggulan dan strategis, Kementerian Riset dan Teknologi. ( ad-priptn/humasristek)



Selasa 28 Juli 2015
Menristekdikti Kunjungi UNTAD
Rabu 01 Juli 2015
Pelantikan Dirjen di Kemenristekdikti
Rabu 17 Juni 2015
Sosialisasi Inkubasi Bisnis Teknologi di Yogyakarta
Selasa 16 Juni 2015
Kesepahaman antara Kemenristekdikti, KemenLHK, dan Kemendikbud
Selasa 16 Juni 2015
Sosialisasi Inkubasi Teknologi di Politeknik Negeri Jember
Senin 15 Juni 2015
Integrasi Sistem Pendidikan dan Sertifikasi Berbasis KKNI
Senin 15 Juni 2015
Menristekdikti Resmikan IHRI
Senin 15 Juni 2015
Menristekdikti Lantik Pejabat Eselon I Kemenristekdikti
Minggu 14 Juni 2015
Menristekdikti Hadiri Diskusi Interaktif di Undana
Sabtu 13 Juni 2015
UMP Akan Menjadi Pusat Unggul Kelapa Kopyor
[ Berita lainnya ]