Ristek Headline |
Sabtu 19 April 2014
 
 
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Jumat 11 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum



RUP TA 2012
BERITA KEGIATAN RISTEK
Jumat 13 November 2009
Menristek Menganugerahkan Nano Award Kepada Peneliti dan Institusi
Print PDF Facebook Twitter Email

Menristek Suharna Surapranata menganugerahkan Nano Award kepada peneliti dan institusi pada puncak acara Nano Award & The 2ND Internasional Conference on Advanced Material and Practical Nanotechnology, di Ruang Komisi Utama BPPT, 12 November 2009.

Pemberian Nano Award sebagai  wujud apresiasi Masyarakat Nano Indonesia (MNI) dan Kementerian Negara Riset dan Teknologi ( KNRT) kepada berbagai pihak yang intensif mengembangkan, mempublikasikan, dan memfasilitasi isu-isu nanoteknologi di Indonesia dengan criteria : 1) Peneliti, 2) Kementerian Lembaga: Riset Dasar, 3) Kementerian Lembaga: Riset Terapan,  4) Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, 5) Media dan 6) Industri.

Pemenang kategori peneliti Individual adalah Arif Budi Witarto, kategori Litbang Riset Dasar yaitu Puslit Fisika LIPI, kategori Litbang Riset Terapan yaitu Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Departemen Perindustrian. Kategori Perguruan Tinggi dan Swasta diraih Universitas Indonesia. Kategori media direbut Kompas, dan kategori industri jatuh ke tangan PT Combiphar.

“Kita semua menyadari bahwa sebagai pemain baru dalam pasar global, kita harus menghadapi rintangan agar bisa bersaing dengan pemain yang sudah ada. Karenanya, kita tidak hanya membutuhkan teknologi tapi juga kerjasama untuk membangun komunikasi yang baik dan penyebaran informasi kepada masyarakat kita dan komunitas internasional. Hal ini disebabkan 40% permasalahan di dunia industri dipicu oleh adanya masalah dalam komunikasi dan penyebaran informasi" ujar Menristek dalam sambutannya pada acara tersebut.

Lebih lanjut Menristek  mengatakan kerjasama yang dimaksud adalah kerjasama yang saling menguntungkan antara industri sebagai pengguna akhir dari teknologi, komunitas riset sebagai penyedia teknologi, dan media sebagai penyebar informasi teknologi.

Harapan dari penyerahan Nano Award adalah agar dapat meningkatkan pencapaian dan prestasi saat ini sehingga dapat mencapai tujuan yang lebih tinggi dimasa mendatang dan Indonesia dapat berperan didalam pengembangan Nano teknologi dunia. (humasristek)

 

[Galeri Foto]



Rabu 16 April 2014
DWP Kemenristek Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta
Rabu 16 April 2014
Menumbuhkembangkan Daerah Berinovasi dan Bisnis Inovatif Usia Muda
Senin 14 April 2014
DWP Kemenristek Dukung Program Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon
Selasa 08 April 2014
Sosialisasi dan Pengukuran Technology Readiness Level di Jawa Tengah
Selasa 08 April 2014
Kerjasama Iptek RI-Jerman: Implementasi Iptek untuk Mendukung Pembangunan Nasional
Senin 07 April 2014
Pengukuran TRL di Pusat Unggulan Iptek Kakao
Senin 07 April 2014
ASEAN Persiapkan Diri untuk Mobilitas SDM Iptek
Senin 07 April 2014
Kemenristek Hadiri Rakor BPPD Provinsi Jatim
Kamis 03 April 2014
Kemenristek Dorong Konsorsium Pembangunan Satelit Penginderaan Jauh
Kamis 03 April 2014
Rapat Koordinasi Undang-Undang Perindustrian Nomor 3 Tahun 2014 Dalam Rangka Penguatan Teknologi Industri
[ Berita lainnya ]