Ristek Headline |
Rabu 03 September 2014
 
 

Seleksi Calon Kepala LIPI

CPNS 2014

RUP TA 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Senin 25 Agustus 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum


BERITA KEGIATAN RISTEK
Kamis 20 Agustus 2009
Penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kepada Rachmat Gobel
Print PDF Facebook Twitter Email

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)  merupakan Instansi yang memiliki kompetensi dalam bidang kerekayasaan sekaligus juga menjadi instansi Pembina Jabatan Perekayasa  yang mempunyai tanggung jawab memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur masyarakat dengan dedikasi dan komitmen tinggi dalam kegiatan kerekayasaan atau teknologi di Indonesia.

Penghargaan gelar Perekayasa Utama Kehormatan diberikan bagi yang telah berjasa menghasilkan karya inovatif di bidang teknologi tertentu yang berimplikasi pada peningkatan perekonomian, kesehjateraan, martabat dan kemandirian bangsa Indonesia.  Tahun ini merupakan tahun ketiga BPPT menganugerahkan gelar Perekayasa Utama Kehormatan.  Pada tahun 2009, anugerah diberikan pada Dr. (HC) Rachmat Gobel, Koordinator Bidang Perindustrian, Riset dan Teknologi, juga sebagai Ketua Dewan Pembina Komite Kerja sama Ekonomi Indonesia-Jepang (IJEC),  Kadin Indonesia, yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2009 bertempat di Auditorium BPPT Gd. II BPPT, Jl. MH Thamrin No.8 Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Rachmat Gobel mengatakan sejalan dengan tuntunan persaingan di era knowledge based competition, peran dan keberadaan BPPT dengan otoritas yang dipunyai dalam menjalankan kebijakan teknologi nasional akan menjadi semakin penting.  Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan research and development yang dilakukan BPPT banyak hasil yang bagus-bagus dan berpotensi untuk diterapkan dunia komersial. Namun ke depan, BPPT sebagai lembaga peneliti, pemerintah dan kalangan dunia usaha perlu lebih meningkatkan kerjasamanya.

Impian Rahmat Gobel ialah BPPT tidak hanya memainkan peran penting dalam  pengembangan teknologi  di Indonesia, tetapi juga sekaligus memainkan peran penting sebagai Technology Management Centre.

Hadir dalam acara penganugrahan Gelar Perekayasa Utama yaitu: Menteri Pemuda dan Olah Raga, Adiyaksa Daut, Mantan Mennegristek, Rahardi Ramelan, Majelis Perekayasaan BPPT,  Para Pejabat lainnya, serta para Peneliti dan Perekayasa.  (Humasristek)



Kamis 25 September 2014
Intermediary Expert Training Untuk Mendukung Sistem Inovasi Nasional (SINas)
Senin 25 Agustus 2014
ASEAN Berikan Penghargaan pada Pegiat Iptek
Senin 25 Agustus 2014
Menteri Iptek ASEAN Bahas Kebijakan Iptek Tingkat Regional
Jumat 22 Agustus 2014
Kementerian Riset dan Teknologi Hadir di Kalsel Expo 2014
Jumat 22 Agustus 2014
Menristek Buka Pertemuan Komite Iptek ASEAN ke-68
Kamis 21 Agustus 2014
Penaganugerahan Gelar Perekaya Utama Kehormatan
Rabu 20 Agustus 2014
Open Source Software Flagship Meeting: Pemanfaatan dan Pengembangan Open GIS
Selasa 19 Agustus 2014
Simposium Nasional Implementasi Hasil Riset Vaksin
Senin 18 Agustus 2014
Inovasi untuk Komunitas ASEAN yang Lebih Baik
Minggu 17 Agustus 2014
Iptek Bagi Pembangunan Nasional
[ Berita lainnya ]