Ristek Headline |
Sabtu 30 Mei 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1

surat
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Selasa 26 Mei 2015
Konferensi Pers tentang Ijazah Palsu

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Rabu 19 Agustus 2009
Menumbuhkan Cinta dan Kesadaran Berkonstitusi.
Print PDF Facebook Twitter Email

Konstitusi merupakan landasan utama bagi berdirinya sebuah negara. Mengingat pentingnya UUD 1945 dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maka untuk menumbuh kembangkan kesadaran berkonstitusi, setiap tanggal 18 Agustus diperingati sebagai Hari Konstitusi.

Pada peringatan Hari Konstitusi Ke-1 dan Hari Ulang Tahun Ke-64 Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Tahun 2009 yang dilaksanakan di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Ketua MPR RI M. Hidayat Nur Wahid mengatakan:” Dengan telah ditetapkannya tanggal 18 Agustus sebagai Hari Konstitusi ini, maka menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia untuk terus menggelorakan cinta dan kesadaran berkonstitusi.”

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pidatonya, mengajak seluruh masyarakat untuk memahami dan menjalankan konstitusi. Menurut Presiden, konstitusi yang baik harus memiliki jangka waktu yang lama. “Konstitusi sebagai landasan bernegara baru bisa diamandemen, apabila rakyat memang menginginkan sebuah perubahan untuk menghadapai suatu perubahan. Namun, perubahan konstitusi itu jangan hanya dijadikan tujuan, tetapi sebagai sarana untuk hidup lebih baik dengan pranata tata negara yang lebih sesuai.”

Presiden juga mengatakan bahwa konstitusi harus mengatur fungsi dan keseimbangan antara lembaga negara terutama bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif. Selain itu, konstitusi juga harus menjelaskan hubungan yang tepat antara pemerintah dan rakyat.

Hadir pada acara ini antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, seluruh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Anggota DPR, Anggota DPD, Duta Besar Negara-negara Sahabat, para Pejabat Negara dan para Siswa Peserta Cerdas Cermat. Pada akhir acara, dilakukan penyerahan buku “Risalah Perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Tahun Sidang 2001-2002” oleh Ketua MPR RI kepada Presiden, Wakil Presiden, Ketua Mahkamah Konstitusi, dan Ketua Komisi Yudisial.

Menyambut peringatan Hari Konstitusi Ke-1 dan Hari Ulang Tahun Ke-64 Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Tahun 2009 ini, dilaksanakan juga “Cerdas Cermat UUD 1945” dan “Seminar Nasional Hari Konstitusi Indonesia” dengan tema “Dengan memperingati Hari Konstitusi, kita perkuat Cinta Kepada Negara dan Konstitusi Indonesia”.(Humasristek)



Rabu 27 Mei 2015
Diskusi "Outlook Pendidikan Tinggi di Indonesia 2016"
Selasa 26 Mei 2015
Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Riset Kebencanaan 2015
Rabu 20 Mei 2015
Identifikasi Kebijakan Peningkatan Investasi Litbang
Rabu 20 Mei 2015
Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107
Selasa 19 Mei 2015
Kemenristekdikti Sepakati Kerja Sama Peningkatan Produksi Sapi Unggul dengan Pemprov Jawa Barat
Jumat 15 Mei 2015
Lulusan Politeknik Harus Kompeten dan Siap Kerja
Jumat 15 Mei 2015
Pemanfaatan Iptek untuk Pertanian dan Peternakan
Sabtu 09 Mei 2015
Presentasi Publik Hasil Pemantauan Teluk Buyat Tahun 2014
Jumat 08 Mei 2015
Roadshow Panitia Hakteknas ke-20 di PT PAL dan ITS
Kamis 07 Mei 2015
Kegiatan Supervisi Pusat Unggulan Iptek
[ Berita lainnya ]