Ristek Headline |
Senin 27 April 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1

Panggilan CPNS 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Rabu 22 April 2015
Menristekdikti Menghadiri KAA 2015

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Senin 01 Juni 2009
Gebyar Hari Lanjut Usia (HLUN) 2009 di PUSPIPTEK
Print PDF Facebook Twitter Email
Departemen Sosial, Kementerian Koordinator Kesejahteraan dan Kementerian Negara Riset dan Teknologi bekerjasama dalam menyelenggarakan acara puncak “Gebyar Hari Lanjut Usia Nasional (Hlun)” dengan tema “Sehat Produktif dan Sejahtera Syarat Pembangunan Sosial Berkelanjutan”. Acara  digelar di Gedung Graha Widya Bhakti,  PUSPIPTEK Serpong, Minggu, 31 Mei 2009. Penyelenggaraan acara ini adalah dalam rangka mengimplementasikan amanat undang-undang Nomor 13 Tahun 1998, Pasal 25 tentang kesejahteraan lansia serta untuk mensinergikan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia yang dilakukan oleh pemerintah dan unsur masyarakat.

Sebagaimana diamanahkan pada undang-undang No.13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lansia, bahwa pemerintah berkomitmen akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya bagi mereka yang tergolong lansia. Lansia adalah mereka yang telah mencapai usia 60 tahun keatas.  Upaya progresif untuk mensejahterakan lansia, baik dalam bentuk pelayanan sosial lansia yang sekarang dikembangkan, diantaranya melalui pelayanan lansia berbasis masyarakat diselenggarakan melalui program pendampingan dan perawatan lansia di rumah, pelayan harian, trauma centre dan aktivitas lainnya di masyarakat dengan tujuan mengkondisikan masyarakat untuk ikut serta memberikan pelayanan kepada lansia di dalam keluarga dan lingkungannya.

Tidak kurang dari 1300 Lansia memadati halaman  Gedung Graha Widya Bhakti PUSPIPTEK Serpong  untuk mengikuti “Senam Lansia” bersama Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah; Mennegristek, Kusmayanto Kadiman dan Ibu Sri Kusmayanto serta jajarannya. Undangan lainnya yang turut dalam pertemuan ini  antara lain Ketua Komisi Nasional Lanjut Usia, Inten Suweno; Wakil Gubernur Banten, M Masduki; Walikota Bandung, Dada Rosada serta para Pejabat Eselon I dan II.Menteri Sosial membuka secara resmi Pertemuan Nasional Bina Keluarga Lansia diawali dengan persembahan kesenian tradisional Banten (Rampak Bedug). Pada kesempatan ini diisi bebarapa acara lainnya, diantaranya adalah penyerahan SK Penetapan  Pelayanan dan Jaminan Sosial Lanjut Usia (PJSLU) dan panti sosial penerima dana bantuan dan  tambahan biaya pemenuhan kebutuhan dasar tahun 2009; Pemberian hadiah lomba foto lansia; Penghargaan kepada Walikota Bandung; Penghargaan kepada 10 Orsos berprestasi di Indonesia; “Tour de PUSPIPTEK” dan hiburan artis ibu kota. Dalam memeriahkan acara ini, Panitia HLUN 2009 juga menyelenggarakan beberapa pameran yang diikuti oleh DEPSOS, BKKBN, KOMINFO, LSM LANSIA dan PUSPIPTEK.

Diharapkan acara ini mejadi media silaturahmi nasional para lansia dari organisasi sosial Lansia dan para lansia umumnya. (Puspiptek / Humasristek)


Kamis 16 April 2015
Kemenristekdikti Ikuti Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo ke-4
Kamis 16 April 2015
Plagiat di Dunia Pendidikan Tinggi Perlu Diberantas
Kamis 16 April 2015
Panen Kedelai Kemenristekdikti bersama Polres dan Pemkot Banjarbaru
Selasa 14 April 2015
Tantangan Para Rektor untuk Tingkatkan Publikasi dan Riset
Senin 13 April 2015
Presiden RI Hadiri NIF 2015
Minggu 12 April 2015
Menristekdikti Jalan Sehat bersama BSN
Rabu 08 April 2015
DWP Kemenristekdikti Selenggarakan Seminar Kanker Serviks
Selasa 07 April 2015
Wisuda Pascasarjana Univeristas Pertahanan
Sabtu 04 April 2015
Kompetisi Roket Air Regional Cilacap 2015
Minggu 29 Maret 2015
Kuasai Iptek untuk Kembangkan Diri yang Tangguh
[ Berita lainnya ]