Ristek Headline |
Sabtu 18 April 2015
 
 

hakteknas

open bidding es1

Hasil Seleksi CPNS 2014
Iptek Voice
Kamis 05 Desember 2013
IPTEK VOICE DIALOG DAERAH (BALI) : Sistem Monitoring Pajak Daerah - Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah
http://www.ristek.go.id/file/voice/2014/02/iptek-voice-dialog-daerah-(bali)-sistem-monitoring-pajak-daerah-meningkatkan-pendapatan-pajak-daerah.mp3
kategori : Inovasi
Didi Setiadi
Galeri Foto

Rabu 08 April 2015
DWP Kemenristekdikti Selenggarakan Seminar Kanker Serviks

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
SAKIP
Info Pengadaan Barang Dan Jasa
Produk Hukum

Ristek TV

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Kamis 28 Mei 2009
Seruan Indonesia: Meningkatkan Peran ASEAN Bagi Dunia
Print PDF Facebook Twitter Email
Carunia Mulya Firdausy, Deputi Menegristek Bidang Dinamika Masyarakat, mengatakan bahwa kendati kerjasama Iptek antar negara ASEAN telah banyak menghasilkan prestasi, namun kolaborasi sains harus tetap diberikan secara intensif.

Carunia juga menambahkan ASEAN perlu menambah rasa sensifitas, dan tanggungjawab agar bisa memberikan solusi Iptek tidak hanya untuk masalah-masalah wilayahnya sendiri namun juga bagi seluruh dunia.

Hal tersebut diungkapkan Carunia atas nama Menteri Negara Riset dan Teknologi, saat membuka acara the 57th ASEAN Committee on Science and Technology Meeting di Nusa Dua, Bali, ASEAN, 28 Mei 2009. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 110 peserta dari negara anggota ASEAN, serta dua mitra dialognya, yaitu Jepang dan Uni Eropa.

Carunia juga mengungkapkan bahwa semua negara harus mengembangkan program kerjasama di enam bidang - yaitu sistem Open Source, Peringatan Dini, biofuel, kesehatan, pangan, dan perubahan iklim - yang terukur dengan baik hingga akhir periode anggaran kerjasama ASEAN, 2011.

Perubahan iklim menjadi isu sentral, karena memang mempengaruhi negara di seluruh negara di dunia. Untuk itu, setiap sub komisi Iptek di ASEAN, harus membuka secara lebar peluang kerjasama yang akan memberikan solusi bagi seluruh dampak langsung mapung tidak langsung dari situasi ini.

Menurut ASEAN  COST Chairman, Dr. Graciano Yumul  telah banyak pembahasan yang telah dilakukan pada 8 sub komisi , baik dalam  perencanaan, pemantauan, hingga evaluasi. Hasil pertemuan seperti yang dilaksanakan di Bali kali ini akan dipergunakan sebagai referensi untuk memantau tingkat perkembangan Iptek di antara negara ASEAN. Dengan demikian visi ASEAN yang eksis di dunia internasional dapat diwujudukan.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Tingkat II Pemda Bali, Adi Djaya menyatakan dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Bali atas penyelenggaran kegiatan ini. Di samping, Made Mangku Pastika mengajak seluruh para peserta untuk menikmati keindahan dan kekayaan budaya  Bali yang tersohor di dunia.(humasristek)


Senin 13 April 2015
Presiden RI Hadiri NIF 2015
Rabu 08 April 2015
DWP Kemenristekdikti Selenggarakan Seminar Kanker Serviks
Selasa 07 April 2015
Wisuda Pascasarjana Univeristas Pertahanan
Sabtu 04 April 2015
Kompetisi Roket Air Regional Cilacap 2015
Minggu 29 Maret 2015
Kuasai Iptek untuk Kembangkan Diri yang Tangguh
Sabtu 28 Maret 2015
Menristekdikti Orasi Ilmiah di Universitas Trilogi
Jumat 27 Maret 2015
Kemenristekdikti-Pemprov DKI: Penerapan dan Pengembangan Agribisnis Peternakan Sapi Terpadu
Kamis 26 Maret 2015
Kerjasama Kemenristekdikti dengan Polres Nganjuk
Rabu 25 Maret 2015
Pelantikan Sekjen Kemenristekdikti
Senin 23 Maret 2015
Akademisi FMIPA UI Menyerap “Rahasia” STP Swedia
[ Berita lainnya ]